Saturday, February 18, 2012

Pantai Serangan

Banyak pantai di Bali yang belum begitu terkenal namun memiliki keadaan yang tidak kalah menariknya seperti pantai kuta dan sanur, dari sekian banyak pantai yang ada tersebut salah satunya adalah Pantai Serangan yang terletak di Desa Serangan, Denpasar, Bali.
Pantai Serangan begitu indahnya dengan panorama yang menakjubkan, untuk dapat mencapai tempat ini terlebih dahulu harus masuk wilayah BTID (Bali Turtle Island Development),melewati hutan yang sudah di buka untuk sampai di tepi pantainya.
Saat tiba di pantai ini anda akan terpesona dengan keadaan disana karena masih sangat asri dan tenang. Pasir pantainya berwarna putih dengan gelombang yang besar membuat pantai ini menjadi salah satu tempat favorit di Bali untuk surfing sehingga banyak wisatawan mancanegara datang kesini. Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini selain surfing adalah berenang, berjemur dan bersantai. Selain itu disini juga terdapat tempat penangkaran penyu hijau, di saat-saat tertentu wisatawan dapat menyaksikan pelepasan anak penyu ke laut.
Nama Pantai Serangan diambil dari nama Banjar yang berada disana, agar lebih mudah mengingatnya. Asal nama Serangan sendiri berasal dari kata sera angen yang artinya perasaan sayang atau kangen. Konon ceritanya dahulu ketika para pelaut Bugis mendarat dipulau ini untuk minum, setelah mereka berlayar teringat lagi untuk datang kembali. Saat ini kawasan disekitar pantai ini sudah di jual ke PT. BTID lewat pembebasan tanah untuk dikembangkan menjadi salah satu objek wisata di pulau Bali.
Masyarakat sekitar pada umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan dan pencari rumput laut, ini bisa terlihat ketika anda berada di lokasi Pantai Serangan ini.
Fasilitas yang terdapat di Pantai Serangan saat ini antara lain: warung-warung penjual makanan dan minuman, penyewaan papan selancar dan perahu serta area parkir yang luas.
Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Serangan ini diperlukan waktu kira-kira 30 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 18 km menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Denpasar.
Pantai Serangan masih sungguh indah dan menawan hati, jika anda berlibur ke Bali jangan sampai dilewatkan mengunjungi tempat ini.
sumber: wisatadewata

Related Posts by Categories



No comments: