Monday, February 13, 2012

Nikmati Hutan Mangrove Bali

Hutan bakau atau biasa disebut dengan hutan mangrove bisa menjadi salah satu alternatif objek wisata saat Anda berkunjung ke Bali.

hutan mangrove berada di kawasan Suwung Kauh, Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai. Untuk menuju lokasi ini tidak sulit, berada di sebelah kiri jalan By Pass Ngurah Rai jika Anda dari Sanur menuju ke arah Bandara Udara Ngurah Rai.



Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 Anda bisa menikmati pemAndangan hutan bakau yang indah.

Proyek pengembangan pengelolaan hutan mangrove dibantu oleh Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam melaksanakan proyek pada tanggal 4 November 1992 sampai dengan tahun 1999.

Memasuki pintu masuk kawasan hutan mangrove ini, Anda akan disajikan pemAndangan yang indah. Nampak rimbunan hutan berwarna hijau dan sungai berwarna coklat.

Kawasan hutan mangrove ini sangat luas, Anda dapat mengelilinginya dengan melewati jembatan kayu tradisional dan sederhana. Jembatan ini sangat panjang mengitari kawasan hutan mangrove dan di beberapa titik terdapat menara pantau dan pondok peristirahatan.

Anda dapat berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam, merasakan angin yang bertiup sepoi-sepoi, berfoto-foto, dan mengamati beberapa satwa penghuni hutan mangrove. Bahkan para calon pengantinpun banyak yang melakukan foto pre-weding  disini.

Sayangnya masih ada penggunjung yang belum memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini terlihat dari masih banyaknya sampah dibuang sembarangan di hutan mangrove tersebut dan fasilitas yang dicorat-coret oleh tangan usil tidak bertanggungjawab.

Tempat ini dibuka untuk para pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00.

Related Posts by Categories



No comments: